Langsung ke konten utama
Berat Badan Ideal, Kulit Cerah dan Halus
Penunjang Penampilan
Adikku memiliki postur tubuh tinggi besar dan gemuk berisi, tidak seperti aku yang kurus dan pendek. Beberapa bulan lalu ia ditunjuk sekolahnya untuk mengikuti kontes kecantikkan yang tentunya memerlukan penampilan cantik dan menarik. Tinggi badan adikku memang oke untuk sebuah kontes kecantikkan, tapi berat badannya bisa mengganggu penialaian juri untuknya jadi gurunya dan aku menyuruhnya untuk menurunkan berat badan agar penampilannya bisa maksimal.

Karena kebiasaan buruknya yang suka makan apapun secara sembarangan, jadi ibuku mulai mengatur ketat apa yang akan dimakannya. Ibuku melarangnya makan sehari lebih atau kurang dari 3 kali. Karna jika lebih tentunya badannya akan makin melar, dan jika kurang maka pasti ia akan lebih banyak ngemil yang justru bisa semakin menambah berat badannya. Porsi makan adikku yang sebelumnya seperti orang “habis macul” juga harus dikurangi sedikit demi sedikit hingga porsi makannya wajar.

Di sekolah, guru adikku yang bertugas menjadi pelatihnya dalam persiapan lomba kontes kecantikkan itu juga sangat memperhatikan pola makan dan olahraga adikku agar berat badannya bisa ideal dan sehat. Adikku dilarang terlalu banyak ngemil, ia hanya diizinkan makan cemilan maksimal sehari 2 kali, pertama di sela makan pagi dan makan siang sekitar jam 10/11 pagi, kedua di antara makan siang dan makan malam sekitar jam 4 sore.

Sedangkan aku, aku mendukung dan membantu adikku dalam lomba kontes kecantikkan ini dengan cara membelikannya D’Orlin Slim and Beauty Capsul. Mengapa demikian? Karena kapsul pelangsing dari kosmetik andalanku seharga Rp250.000,- ini memiliki 3 fungsi sekaligus yang bisa membuat adikku tampak lebih cantik. Tiga manfaat itu adalah:
1.      Menurunkan berat badan
2.      Memutihkan kulit tubuh
3.      Mengobati keputihan dan bau tak sedap di area kewanitaan

Adikku mengonsumsinya secara rutin dan terus melakukan apa yang disuruh ibuku dan guru pelatihnya untuk mempersiapkan secara maksimal lomba kontes kecantikkan ini. Persiapannya hanya dalam waktu kurang dari 2 bulan. Di bulan pertama berat badannya turun sekitar 4 kilo gram, hasil ini sangat membantu penampilannya, pipinya menjadi tidak terlalu bulat. Aku sempat khawatir kalau 2 bulan tidak cukup untuk membuatnya tampak lebih slim agar berat badannya ideal dengan tinggi badannya, namun ternyata hasilnya lumayan memuaskan. Dalam waktu sekitar 1 bulan lebih 3 minggu total berat badannya turun hampir 7-8 kg.


Selain itu kulitnya yang kusam menjadi lebih bersih, cerah, halus dan mulus. Berdasarkan pengakuannya, keputihan yang ia alami sebelumnya juga sudah banyak berkurang. Selain mempersiapkan penampilan fisik dengan maksimal, persiapan akademis dan mentalnya juga benar-benar dipersiapkan dengan matang olehnya dan guru pelatihnya, dibantu juga oleh ibuku dan aku jika ada waktu luang di rumah. Hasilnya cukup menggembirakan, meskipun belum bisa menjadi juara 1 ia berhasil membawa pulang piala juara 3.

Komentar